Kamis, 22 Desember 2011

Hati-hati, anda sedang di pantau


Boleh Tau?

Halo sobat DREAMS, di edisi kali ini ada yang perlu sobat tau tentang kemodernan masa kini yang semakin banyak dampak negatifnya, khususnya untuk kaum hawa. Salah satunya yaitu di tempat perbelanjaan dimana pemanfaatan teknologi terkadang disalahgunakan untuk hal yang negatif.
Ketika sobat DREAMS sedang berbelanja pakaian, berhati-hatilah ketika akan mencoba pakaian itu di tempat ganti yang disediakan oleh pihak pusat perbelanjaan, karena beberapa hal yang sering terjadi adalah di dalam ruangan itu terdapat kamera cctv atau kamera lubang jarum untuk mengintai kegiatan apapun yang sedang dilakukan di ruangan tersebut. Hal inilah yang sering dimanfaatkan oleh pihak yang tidak bertanggung jawab untuk mengintip orang yang sedang berganti pakaian di ruangan itu.
Tentunya kita tidak rela bila ada orang yang mengintp kita. Tetapi tenanglah, ada banyak solusi untuk memecahkan masalah tersebut dan di antaranya adalah sebagai berikut :
·      Ceklah handphone sobat DREAMS sebelum masuk ke ruang ganti. Coba lakukan panggilan, apabila panggilan itu lancar dan tidak ada hambatan seperti gangguan sinyal, maka masuklah dan cek di dalam ruangan tempat ganti pakaian itu, apakah masih bisa melakukan panggilan ? Jika tidak bisa, maka mungkin ruangan yang sedang sobat gunakan adalah ruangan yang rapat (tidak ada ventilasi) atau kemungkinan ada kamera lubang jarum yang sedang mengintai anda. Sinyal handphone akan terganggu akibat adanya kamera lubang jarum yang menerima sinyal lebih banyak dan memancarkan radiasi gelombang.
Selain itu, terkadang terdapat penyalahgunaan cermin oleh pihak tidak bertanggung jawab, seperti membuat cermin di toilet menjadi cermin 2 arah. Cermin tersebut bila dilihat dari arah depan tampak seperti cermin biasa, namun setelah dilihat dari arah belakang cermin itu itu seperti kaca/jendela rumah.
Bagaimana cara untuk membedakan cermin biasa dan cermin 2 arah? Caranya mudah, cobalah mendekatkan ujung kuku jari sahabat ke arah cermin tersebut. Apabila ada jarak/renggang antara bayangan pada cermin dengan ujung kuku anda, maka itu cermin normal. Namun apabila ujung kuku anda berdekatan/rapat/tidak ada jarak dengan bayangan pada cermin maka disinyalir cermin itu adalah cermin 2 arah.
Maka hati-hatilah sahabat,khususnya untuk kaum hawa agar lebih memperhatikan keadaan lingkungannya dengan seksama .      


(Ihsan)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar