Kamis, 22 Desember 2011

Senyummu Indahkan Duniaku




Apa sih yang membuat sobat bahagia? Coklat? Kue? Atau HP baru? Ya tentunya kita semua pasti seneng kalau dapet hadiah kaya gitu. Tapi, coba sobat perhatikan, adakah persamaan dari ketiga hadiah diatas? Mmm .. Coba tebak. Mau tau? Mau tau?
Oke, saya kasih tau.  Persamaannya yaitu saat kita menerima hadiah itu. Mau bagus, jelek, murah, ataupun mahal,  kita pasti akan merasa senang. Karena si pemberi menghadiahi hadiah itu plus dengan senyuman manis. Hati kita seakan terbang melayang jauh ke angkasa saat menerima hadiah plus senyuman.
Coba kita bandingkan bila si pemberi hadiah itu memberikan hadiah BB Torch tapi dengan muka yang ‘kerang-kerung. Apakah kita merasa senang? Pasti enggalah! Soalnya tampang yang kya gitu bikin hati kita poek, gelap, malahan bisa bikin kita suudzon karena kita ngira dia ngasihnya ga ikhlas, walaupun kado yang dikasih itu mahal ataupun bagus banget. Kok bisa gitu ya? Sebuah senyuman memberikan perbedaan yang hebat. Hal sederhana dengan dampak luar biasa!
Senyuman merupakan refleksi fisik kita saat merasakan kesenangan. Secara sadar atau tidak, kita pasti refleks tersenyum ketika  menghadapi kondisi ceria dan bodor. Sobat DREAMS, setelah diteliti oleh pakar dari Cioray (:D), ternyata senyuman itu sebuah virus! Virus dengan cepat rambat yang luar biasa!! Bila HIV menyerang via cairan tubuh, maka senyuman menyerang via indera penglihatan dan pendengaran kita. Kita melihat senyuman, kita ikut tersenyum. Kita mendengar senyuman, eh kita tersenyum juga. KITA TELAH TERTULAR TEMAN! Tertular oleh virus senyuman, yang  menimbulkan penyakit  KECERIAAN!
Secara fakta, bila kita melihat atau mendengar senyuman ataupun gelak tawa, tanpa disadari kita juga akan ikut tertawa juga bukan? Senyuman dan tawa dari 1 orang, akan menular pada orang-orang di sekeliling kita. SENYUMAN = KEBAHAGIAAN. Jadi bisa disimpulkan kalau senyuman itu bisa disebut sedekah, karena memberikan kebahagiaan pada orang disekitar kita.

Saat kesenangan menghampiri
Kita merasakan panas di hati
Sangatlah panas seakan-akan kita akan meledak! 
Janganlah ragu untuk meledakan diri,
Meledaklah lewat gelak tawa dan senyuman indah!       

Senyuman menyiratkan keceriaan yang lahir dalam hati kita. Subhanallah, senyuman adalah sedekah paling sederhana dengan dampak yang luar biasa ! Ayo pemuda DREAMS dengan semangat bagaikan bom nuklir! Mari kita mulai hari dengan senyuman! Kita lahirkan 10 bahkan 1000 senyuman dari orang – orang yang  melihat senyuman kita! Dan yakinlah, kita telah beramal karena telah membawa kebahagiaan kepada umat Allah swt. yang pastinya dengan senyuman kita. So, KEEP ON SMILE! :-D
Senyum tanda mesra
Senyum tanda sayang
Senyumlah sedekah yang paling mudah
Senyum diwaktu susah tanda ketabahan
Senyum itu tanda keimanan
Senyumlah... (Raihan)




(Guntur Wiratmaja)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar